Selasa, 18 Mei 2010

Karung Beras

Apa yang terjadi seandainya karung beras menjadi salah satu standar perhitungan berat badan?? Nah mari kita berkhayal! :D

Berat si Arep (nama disamarkan) adalah 50 kg, sedangkan 1 karung beras standar adalah 30 kg. Jadi berat si Arep dalam satuan karung beras adalah 1,667 karung beras atao mungkin lebih enak kalo kita buat 1,667 KB.

Kurang tenar contohnya ya??? OK, baiklah, coba kita ambil satu bintang sepakbola ternama. Zlatan Ibrahimovic a.k.a Ibra abang saya!! Berat badannya adalah 90 kg. Jadi berat Ibra adalah 3KB!

Namun ada sedikit kelemahan di dalam perhitungan dengan karung beras. Karung beras selalu disertai dengan berat kotornya. Nah, kalo diterapkan pada manusia, misalnya si arep (sekali lagi nama disamarkan, kesamaan nama dan pengucapan adalah KEBETULAN semata)., berat kotornya lebih berat lagi. Hahaha... Isinya kan kentut tambah tulang aja! Belum lagi disertai pikiran -pikiran kotornya. LOL! (buat arep no offence kok!!!)

Oleh karena ketidakidealan tersebut, maka standar KB tidak memenuhi syarat untuk terdaftar pada badan meterologi Internasional (FIFA), sehingga standar berat badan pun tetap memakai Kg. OK, cukup deh khayalannya. Back to real life. Salam sarkas!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar